Tugas 4, Bagus Dermaawan / 2012420050

Tugas 4, Bagus Dermaawan / 2012420050


Membuat Objek untuk dijadikan sebuah class Constructor

Mencari Volume Tabung, Luas Selimut tabung, dan Luas permukaan Tabung

/*
 * To change this template, choose Tools | Templates
 * and open the template in the editor.
 */
package ConstruktorTabung;

import javax.swing.JOptionPane;

/**
 *
 * @author Toshiba
 */
public class InputanTabung {
   
    double jarijari;
    double tinggi;
   
    double LuasPermukaan;
    double LuasSelimut;
    double voll;
   
   
    String Nama;
    String Nama1;
    String Nama2;
   
   
    double pi = 3.14;
   
  
   
     //Construktor
  
    public InputanTabung (String Nama){
    this.Nama = Nama;
   
    }
    public InputanTabung (double jarijari,double tinggi){
    this.jarijari = jarijari;
    this.tinggi = tinggi;
   
    }
   
    public InputanTabung (String nama1, String Nama2){
    Nama1 = nama1;
    this.Nama2 = Nama2;
   
    }
  
   public  void Nama(){
       System.out.println("Menghitung "+Nama);
   }
  
   public void Nama1(){
   System.out.println("Termasuk " +getNama1());
   }
  
   public  void Jarijari(){
       System.out.println("Jarijari Tabung = "+jarijari+" Cm"+"\nTinggi Tabung = " +tinggi+" Cm");
   }
  
  

  
   public void LuasPermukaan (){
 
        LuasPermukaan = (2*pi*jarijari*(jarijari+tinggi));
        System.out.println("Hasil Luas Permukaan = " +getluasPermukaan()+" Cm3");
    }
   
    public void LuasSelimut (){
       
        LuasSelimut=(2*pi*jarijari*tinggi  );
        System.out.println("Hasil Luas Selimut = " +getLuasSelimut()+" Cm3");
    }
   
    public void VolumeTabung (){
       
       voll =  (pi*jarijari*jarijari*tinggi);
        System.out.println("Hasil Volume Tabung = " +getvoll()+" Cm3");
    }  
   
   
  
  
    public String getNama(){
   return Nama;
   }
  
   public void setNama(String nama){
       Nama = nama;
   }
  
   public String getNama1(){
   return Nama1;
   }
  
   public void setNama1(String nama1){
       Nama1 = nama1;
   }
  
      
   public double getvoll(){
   return voll;
   }
  
   public void setvoll(double Volume){
       voll = Volume;
   }
  
   public double getluasPermukaan(){
       return LuasPermukaan;
   }
  
   public void setluasPermukaan(double permukaan){
       LuasPermukaan = permukaan;
   }
 
   public double getLuasSelimut(){
       return LuasSelimut;
   }
   public void setLuasSelimut(double selimut){
       LuasSelimut = selimut;
   }
   
public static void main(String[] args) {
        // TODO code application logic here
       
        InputanTabung x = new InputanTabung("Tabung");
        InputanTabung y = new InputanTabung("Bangun Ruang", "");       
     InputanTabung z = new InputanTabung(Integer.parseInt(JOptionPane.showInputDialog("Massukkan Jari jari Tabung")),Integer.parseInt(JOptionPane.showInputDialog("Massukkan tinggi Tabung")));
             
        x.Nama();
        y.Nama1();
        z.Jarijari();
       
        z.LuasPermukaan();
        z.LuasSelimut();
        z.VolumeTabung();
       
       
    }

  
    }















Atau Download Filenya disini

Nama        : Bagus Dermawan
Nim           : 2012420050



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by arek informatika, Published at 10.35 and have 1 komentar

1 komentar: