Membuat Objek untuk dijadikan sebuah class Constructor
Mencari Volume Tabung, Luas Selimut tabung, dan Luas permukaan Tabung
/*
* To change this
template, choose Tools | Templates
* and open the
template in the editor.
*/
package ConstruktorTabung;
import javax.swing.JOptionPane;
/**
*
* @author Toshiba
*/
public class InputanTabung {
double jarijari;
double tinggi;
double
LuasPermukaan;
double
LuasSelimut;
double voll;
String Nama;
String Nama1;
String Nama2;
double pi = 3.14;
//Construktor
public
InputanTabung (String Nama){
this.Nama = Nama;
}
public
InputanTabung (double jarijari,double tinggi){
this.jarijari =
jarijari;
this.tinggi =
tinggi;
}
public
InputanTabung (String nama1, String Nama2){
Nama1 = nama1;
this.Nama2 =
Nama2;
}
public void Nama(){
System.out.println("Menghitung "+Nama);
}
public void
Nama1(){
System.out.println("Termasuk " +getNama1());
}
public void Jarijari(){
System.out.println("Jarijari Tabung =
"+jarijari+" Cm"+"\nTinggi Tabung = " +tinggi+"
Cm");
}
public void
LuasPermukaan (){
LuasPermukaan
= (2*pi*jarijari*(jarijari+tinggi));
System.out.println("Hasil Luas Permukaan = "
+getluasPermukaan()+" Cm3");
}
public void
LuasSelimut (){
LuasSelimut=(2*pi*jarijari*tinggi
);
System.out.println("Hasil Luas Selimut = "
+getLuasSelimut()+" Cm3");
}
public void
VolumeTabung (){
voll = (pi*jarijari*jarijari*tinggi);
System.out.println("Hasil Volume Tabung = " +getvoll()+"
Cm3");
}
public String
getNama(){
return Nama;
}
public void
setNama(String nama){
Nama = nama;
}
public String
getNama1(){
return Nama1;
}
public void
setNama1(String nama1){
Nama1 = nama1;
}
public double
getvoll(){
return voll;
}
public void
setvoll(double Volume){
voll = Volume;
}
public double
getluasPermukaan(){
return
LuasPermukaan;
}
public void
setluasPermukaan(double permukaan){
LuasPermukaan =
permukaan;
}
public double
getLuasSelimut(){
return
LuasSelimut;
}
public void
setLuasSelimut(double selimut){
LuasSelimut =
selimut;
}
public static void main(String[] args) {
// TODO code
application logic here
InputanTabung
x = new InputanTabung("Tabung");
InputanTabung
y = new InputanTabung("Bangun Ruang", "");
InputanTabung z = new InputanTabung(Integer.parseInt(JOptionPane.showInputDialog("Massukkan Jari jari Tabung")),Integer.parseInt(JOptionPane.showInputDialog("Massukkan tinggi Tabung")));
InputanTabung z = new InputanTabung(Integer.parseInt(JOptionPane.showInputDialog("Massukkan Jari jari Tabung")),Integer.parseInt(JOptionPane.showInputDialog("Massukkan tinggi Tabung")));
x.Nama();
y.Nama1();
z.Jarijari();
z.LuasPermukaan();
z.LuasSelimut();
z.VolumeTabung();
}
}
Atau Download Filenya disini
Nama : Bagus Dermawan
Nim : 2012420050
Posted by 10.35 and have
1 komentar
, Published at
oke coyyy. q suka codinganmu
BalasHapus