Berikut adalah kelanjutan dari tugas 2 &3 tapi disini saya menggunakan method construktor..
inilah contoh codingan.nyaaa....
public class ATK {
String buku;
String pencil;
int jumlah1;
int jumlah2;
public ATK(String buku){
this.buku= buku;
}
public ATK(String pencil,int jumlah1){
this.pencil= pencil;
this.jumlah1= jumlah1;
}
public ATK(int jumlah2){
this.jumlah2= jumlah2;
}
void sekolah (String buku_input){
buku=buku_input;
System.out.println("Jenis Buku ="+buku_input);
}
void sekolah(String pencil,int jumlah1 ){
this.pencil=pencil;
this.jumlah1=jumlah1;
System.out.println("Jenis Pensil = "+pencil);
System.out.println("Jumlah Pensil = "+jumlah1);
}
void sekolah(int jumlah2){
this.jumlah2=jumlah2;
System.out.println("Jumlah Buku ="+jumlah2);
}
public String getBuku(){
return buku;
}
public void setBuku (String buku){
this.buku = buku;
}
public String getPencil(){
return pencil;
}
public void setPencil (String pencil){
this.pencil = pencil;
}
public int getJumlah1(){
return jumlah1;
}
public void setJumlah1(int jumlah1){
this.jumlah1= jumlah1;
}
public int getJumlah2(){
// System.out.println("jumlah pencil ialah "+45+" buah");
return jumlah2 = jumlah2;
}
public void setJumlah2(int jumlah2){
this.jumlah2 = jumlah2;
}
public static void main(String[] args) {
ATK x=new ATK("Buku tulis");
ATK y=new ATK(30);
ATK z=new ATK("Pensil 2B", 10);
x.sekolah(x.getBuku());
y.sekolah(y.getJumlah2());
z.sekolah(z.getPencil(), z.getJumlah1());
}
}
output yang dihasilkan yakni :
Posted by 12.01 and have
0
komentar
, Published at
Tidak ada komentar:
Posting Komentar